Ketika perusahaan-perusahan distribusi saat ini beralih menggunakan solusi seluler dan cloud , semakin banyak pula yang mencari cara yang lebih efisien untuk memperoleh, mengelola, dan menjaga lingkungan mereka yang terus berkembang. Anggaran TI (Teknologi Informasi) menurun, dan karyawan memegang banyak peran, menghasilkan lebih sedikit sumber daya untuk memenuhi ekspektasi bisnis yang terus berkembang.
Pasar layanan jaringan terkelola di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai $162 miliar pada tahun 2023.1 Layanan manajemen berbasis cloud mendapatkan saat yang tepat karena pelanggan ingin mengimbangi anggaran dan kendala sumber daya dengan tetap mempertahankan kemampuan untuk mengimplementasikan solusi teknologi yang diperlukan untuk menjaga bisnis mereka tetap kompetitif.
Dengan mengubah model layanan mereka ke layanan terkelola, pelanggan tidak hanya beralih dari investasi teknologi yang dibayarkan di muka dengan biaya operasional bulanan besar, namun mereka juga menghilangkan tugas pengelolaan jaringan sehari-hari yang mendominasi hingga 70% dari perhatian tim TI mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk fokus pada aktivitas strategis yang akan bernilai bagi bisnis utama mereka.
Tren ini telah divalidasi oleh survei Aruba baru-baru ini terhadap 2.400 pengambil keputusan TI, di mana hanya 8% yang mengatakan bahwa mereka akan melanjutkan investasi CapEx saja. Sebaliknya, 55% mengatakan bahwa mereka akan mengeksplorasi model berlangganan (sebagai layanan), baik untuk perangkat keras maupun perangkat lunak, 53% layanan terkelola untuk perangkat keras / lunak berbasis turnkey dan 30% untuk sewa.2
Perubahan perilaku pembelian konsumen menciptakan peluang yang luar biasa bagi mitra yang siap membangun layanan terkelola. Selain menawarkan layanan profesional dan perangkat keras yang biasanya dikirimkan dalam perjanjian penjualan kembali, mitra layanan terkelola atau managed service partner (MSP) dapat meningkatkan nilai pelanggan, memiliki perbedaan dalam kompetisi, dan margin keseluruhan dengan memberikan solusi jaringan sebagai layanan yang dibangun dengan Aruba Edge Service Platform (ESP).
Selain itu, mitra juga dapat melindungi bisnis mereka dari variabilitas kinerja per tiga bulan dan mempertahankan kontrol pengguna dengan membangun aliran pendapatan yang konsisten berdasarkan kontrak multi-tahunan dan penagihan berkala.
Aruba ESP merupakan platform cloud-based AI-powered pertama di industri yang dirancang untuk menyatukan, mengotomatiskan, dan mengamankan jaringan (edge). Aruba ESP menggabungkan AIOps, keamanan jaringan Zero Trust, dan Unified Infrastructure untuk pengelolaan kabel, nirkabel, dan WAN, yang memberikan satu panel kaca untuk semua pelanggan di lingkungan mereka. Dengan memberikan jaringan perangkat keras kelas perusahaan, seperangkat APIs yang komprehensif, terpadu dengan ratusan solusi yang ditawarkan oleh mitra teknologi Aruba, dan pilihan pembiayaan yang fleksibel, platform ESP Aruba memungkinkan mitra untuk dengan cepat membangun dan menyampaikan berbagai macam penawaran layanan terkelola yang memenuhi kebutuhan pelanggan mereka.
Dengan Aruba ESP, mitra dapat menyusun penawaran layanan jaringan di sekitar area fungsional inti dari platform:
ClearPass Device Insight menggunakan profil perangkat yang dikenal dan crowdsourcing untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan semua perangkat di jaringan pelanggan. ClearPass Policy Manager kemudian menerapkan segmentasi jaringan otomatis dan penegakan kebijakan untuk semua perangkat dan pengguna, di mana pun mereka terhubung ke jaringan. Memanfaatkan ClearPass Device Insight dan ClearPass Policy Manager, mitra dapat menawarkan layanan keamanan zero-trust untuk mengurangi risiko dan memastikan akses yang aman ke semua perangkat di jaringan. Pembuatan profil perangkat dan penegakan kebijakan menjamin perangkat dan sistem bisnis tidak terganggu.
Saat perusahaan mulai merencanakan untuk kembali ke kantor, mereka memerlukan solusi yang memungkinkan mereka untuk menjaga keselamatan fisik dan keamanan personel mereka di lokasi. Mengelola interaksi staf, mengidentifikasi area lalu lintas tinggi, dan menerapkan fitur kantor tanpa sentuhan sangatlah menarik. Namun, sebagian besar perusahaan tidak memiliki sumber daya atau keahlian untuk menyebarkan dan mengelola solusi baru ini, dan mereka akan mencari penyedia layanan untuk mengisi kesenjangan tersebut.
Mitra (MSPs) dapat memanfaatkan fitur pelacakan kontak pada Aruba ESP, bersamaan dengan solusi-solusi tambahan dari mitra teknologi kami untuk memberikan layanan kelangsungan bisnis yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan. Informasi terperinci tentang setiap solusi kelangsungan bisnis Aruba dapat dilihat dengan mengklik tautan di bawah ini:
Selain memiliki portofolio manajemen berbasis cloud yang komprehensif yang dirancang untuk memaksimalkan nilai layanan terkelola yang dipimpin oleh mitra, Aruba menempati posisi kepemimpinan industri yang kuat, lebih cepat untuk menilai, perangkat yang fleksibel dan kebijakan lisensi, beragam opsi pembiayaan, dan struktur pendukung yang komprehensif menjadikan Aruba sebagai vendor yang tepat untuk MSP.
Aruba telah dikenal sebagai pemimpin pasar di Gartner Magic Quadrant selama 14 tahun, dan pada tahun 2019 kami memimpin 5 dari 6 kategori dalam laporan kemampuan kritis Gartner. Hal ini mencerminkan tingkat konsistensi yang tidak tertandingi oleh pesaing manapun, dan menyoroti inovasi, visi, dan kemampuan Aruba untuk memberikan solusi, pengalaman dan nilai yang luar biasa yang pantas diterima para pelanggan.
ESP Aruba memungkinkan mitra untuk dengan cepat maju dan mulai memberikan layanan yang berharga tanpa kesulitan atau biaya pembangunan dan pengelolaan infrastruktur manajemen jaringan independen.
Para mitra bisa turun ke lapangan dengan menggunakan infrastruktur Cloud Aruba. Aruba melakukan tugas berat untuk anda dengan mengadakan dan mempertahankan jaringan-jaringan yang dikelola cloud, membuat anda bisa fokus untuk membangun klien pusat dan menawarkan layanan yang akan meningkatkan potensi margin anda.
Aruba ESP mempengaruhi Aruba Central yang disederhanakan dengan pengumpan dan aplikasi mobile, dan pengaturan tanpa sentuhan untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk penyediaan dan menyebarkan solusi. Secara efektif meminimalkan waktu perjalanan staf ke lokasi terpencil dan sangat mengurangi waktu untuk nilai penyebaran pelanggan – terutama mereka yang memiliki situs tersebar.
Dari sudut pandang operasi, dashboard multi-tenant MSD Aruba Central menyediakan tampilan tingkat tinggi dari semua akun pelanggan. Kemampuan penelusuran yang mendetail dari alur kerja memberikan visibilitas yang diperlukan untuk pendeteksian dan resolusi masalah secara langsung. Aplikasi mobile membantu mengatur lingkungan pelanggan ketika anda sedang dalam perjalanan. Aruba Central juga mendukung alur kerja operasional MSP lainnya, seperti pola konfigurasi dan pengaturan portal.
MSP Aruba memiliki dan mengendalikan semua perangkat dan lisensi yang ditetapkan ke akun MSP mereka masing-masing, dan dapat dengan mudah memindahkannya dari satu akun ke akun lain berdasarkan kebutuhan pelanggan.
Aruba Central mendukung serangkaian API RESTful komprehensif yang mendukung semua layanan Aruba Central. Para mitra dapat memanfaatkan API ini untuk membuat aplikasi kustom atau mengintegrasikan sistem back end, seperti external data lake data lake, software tiket dan tagihan, dan sistem konfigurasi otomatis.
Program MSP Aruba memungkinkan anda untuk mengembangkan model investasi yang disesuaikan dengan bisnis anda. Cukup memilih perangkat jaringan, software dan layanan Aruba Central yang lebih disukai, lalu pilihlah dari serangkaian opsi pembiayaan untuk mengembangkan strategi investasi yang sesuai dengan rencana bisnis anda.
Opsi pembiayaan Aruba yang fleksibel memudahkan untuk menghapus hambatan keuangan dan menjalankan usaha anda dengan cepat dan mudah. Perhatikan bahwa solusi pembiayaan lainnya tersedia dari HPEFS jika perusahaan anda memiliki kebutuhan spesifik. Hubungi manajer akun anda untuk informasi lebih lanjut. Pilihan HPEFS mungkin tidak tersedia di beberapa negera.
Semua pelanggan software terkelola termasuk telepon 24/7/365 dan layanan dukungan online untuk hardware dan software. Integrasi SOW dan onboarding juga tersedia sebagai layanan khusus.
Program pelatihan dan sertifikasi mandiri dan dipimpin oleh instruktur yang komprehensif juga tersedia, untuk memberikan latar belakang dan wawasan yang diperlukan untuk membangun, dan mengelola bisnis layanan jaringan dengan baik.
Aruba Edge Services Platform menyediakan teknologi terkemuka di industri yang diperlukan untuk berhasil melaksanakan usaha layanan yang dikelola cloud dan hemat biaya. Mitra dapat memulai dengan layanan manajemen infrastruktur terpadu, dan menambahkan penawaran tambahan saat penerapan dan ketika kebutuhan pelanggan mereka meningkat.
Aruba Edge Service Platform untuk MSP terdiri dari:
PT. Catalyst Solusi Integrasi
Saronojiwo II / 19
Surabaya 60299
+62 31 849 6228
[email protected]